Politisi PKB Ditertawakan, Bilang: Kami Suka Ahok, Ahok Itu Islami Karena Kerja Keras



Partai Kebangkitan Bangsa, akhir-akhir ini seperti memberikan tanda-tanda positif akan mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017 nanti. Hal senada ini semakin dibuktikan dengan berbagai ungkapan yang dilontarkan oleh para Politisi PKB.

Salah satunya adalah Maman Imanulhaq , beliau mengungkapkan bahwa PKB tak pernah melihat latar belakang apalagi unsur agama dalam setiap pencalonan kepala daerah dalam Partai mereka, PKB.

"PKB tak pernah melihat agama, asal usul dan latar belakang (seseorang untuk maju di Pilkada). PKB melihat kinerja. Ahok Islami karena pekerja keras," ujar Maman di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (17/3).

Ia juga memastikan bahwa hingga saat ini PKB belum menentukan calon yang diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. PKB masih melihat dinamika Pilgub DKI. Walau Ahmad Dhani merupakan salah satu figur yang menyatakan maju bersama PKB, dukungan itu belum sepenuhnya di  berikan. Lirikan untuk Ahmad Dhani masih dalam proses.

"Yang pertama partai punya mekanisme sendiri di pengusungan, termasuk ada juga teman-teman yang menyebutkan Ahmad Dhani. Tapi itu belum jalur formal. Kedua kami apresiasi fenomena relawan (Ahok)," katanya.

Selain itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Ini juga mengutarakan bahwasanya ketum PKB Muhaimin Iskandar melihat fenomena relawan sesuatu yang menarik buat evaluasi partai. Kalau relawan mampu memunculkan partisipasi, partai yang selama ini memakai paradigma mobilisasi harus melakukan partisipasi.

"PKB lebih menguatkan kembali nilai partisipasi kader. Artinya, PKB akan liat dinamika itu nantinya akan ambil sikap. Bagaimanapun kami apresiasi kerja-kerja pak Ahok," katanya.

Namun PKB ingin Ahok dan siapapun cagub memahami sistem partai. Sementara kriteria cagub dari PKB menurut Maman antara lain, pertama, yang mau bekerja keras seperti Ahok. Kedua, melayani masyarakat sesuai tagline PKB "membela rakyat".

"Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi, dan dengar suara publik," katanya. seperti dilansir beritasatu.com

Tak Pelak Pernyataan tersebut dinilai koplak oleh nitizen,‎ Kind Hardy Sikumbang menulis:

"PKB. Partai Koplak Bangat

Dungunya ngak ketulungan...... tolong tunjukin 1 saja prestasi si ahok.
- Penanggulangan banjir....Berhasil apa ngak...?
- Penanggulangan Macet....Berhasil apa ngak... ?
- Dia orang jujur, bersih..... Apa yang terjadi di Sumber Waras... ?
- Reklamasi pantai oleh aseng.... Penuh dengan kasus korupsi kebijakan

Muhammad Wita Mahendra: "Politisi satu ini pasti karbitan dan bau kencur. Dan kalau dia benar bicara soal ahok seperti, itu perlu dipertanyakan kelurusan hati dan imannya.."

Dang Bisu : "Masjid di bakar diem, kalo gereja di jagain biar perut terisi." 

Facebook


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini