Jangan iri dengan rezeki orang lain, Iri itu mematikan kreativitas


jangan iri sama rezeki orang lain, cari tau gimana caranya bisa begitu | iri itu mematikan kreativitas, nyari tau caranya itu baik.
.
jangan dengki sama hidup orang, keliatannya aja sempurna padahal sama juga kayak kita | nasihat orang jawa, 'sawang-sinawang'.
.
rezeki yang ada disyukuri, yang belum ada ya sabar dinanti | indah itu kadang ada di penantiannya, deg-degan gimana gitu.. hehe..
.
liat orang dapet yang baik-baik, kita doain "masyaAllah, laa quwwata illa billah" | sebut Allah, besok-besok jadi rezeki kita juga
.
nginget Allah pas susah, biar nggak kaget pas dikasi Allah seneng | liat orang seneng ikut seneng, latihan kalo dapet seneng beneran
.
jangan ngiri apalagi ngedumel, kalo kata ulama | "kalo nggak bisa saingin dunianya, saingin akhiratnya!"
.
ujung-ujungnya, kita ini diinget bukan karena apa yang kita punya, tapi apa yang udah kita bagi | dan bagi sesuatu nggak harus duit, kan?
.
bagi ide, bagi dakwah, bagi kebaikan | atau kalau kamu nggak punya apa-apa, bisa bagi senyum, atau berbagi kasih? (nikah) ‪‎eaa‬
.
ya udah gitu aja, jangan ngiri, jangan dengki, apalagi sama-sama beriman | seneng liat yang seneng, itu baru orang Muslim yang bener.
Caption: @felixsiauw
.
.
Kontribusi oleh @rara.elf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini