Fadli Zon: Percuma Bentuk Koopsusgab, Teror Masih Terjadi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon pesimistis pembentukan Koopsusgab mampu memberantas aksi terorisme di Tanah Air. (Foto: MI/Bary Fathahilah).

Moslemcommunity.net - Wakil Ketua DPR Fadli Zon pesimistis pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) mampu memberantas aksi teror. Menurutnya, pembentukan satuan khusus ini tidak diperlukan.

"Ya sekarang saya tanya gunanya apa? Kalau begitu banyak institusi tapi kemudian terorisme juga terjadi. Gunanya apa?" kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 21 Mei 2018.

Politisi Partai Gerindra itu mempertanyakan akuntabilitas pembentukan Koopsusgab. Pasalnya, pelibatan TNI dalam penanganan aksi teror sudah diatur dalam revisi UU Terorisme.

"Ini kan hanya ngabis-ngabisin anggaran saja. Begitu banyak institusi-institusi pemberantasan terorisme, tetapi terorisme (tetap) ada saja gitu," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo merestui pembentukan ‎kembali Koopssusgab TNI. Pasukan elite ini akan bertugas memberantas terorisme.

"Sudah direstui oleh Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Koopssusgab berisikan pasukan terbaik dari setiap matra di TNI, yakni pasukan khusus terbaik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. (medcom)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini