Awas Jangan Sampai Anda Tertipu oleh Penipuan Door to Door, Lihat Ini Foto Pelakunya

WASPADA PENIPUAN DOOR TO DOOR.....!!

mau share sedikit cerita nih, kebetulan korbannya mertua saya sendiri.

kejadiannya hari selasa tanggal 27 okt 2015 sekitar pkl 16.00
sore itu mertua saya cuma berdua dirumah, ada 2 orang laki sm perempuan bertamu dan bilang mereka dari PT.Unilever. pendek cerita mertua saya ditanyain pake produk pasta gigi merek apa, trus mereka bikin semacam kuis yg kalo mertua saya bisa jawab dengan betul maka mereka bisa dapet hadiah TV Flat 29" (yg barangnya sudah mereka bawa dibungkus pake kantong kresek putih, itu yg di angkat sama si penipu)

mama mertua saya menjawab pertanyaan kuis dr mereka, dan jawabannya betul. nah disini letak penipuan nya, mereka minta uang sebanyak Rp700.000 untuk pajak dr hadiah TV tsb, mertua saya yg saat itu ga pegang uang cash sampe pergi dulu ke ATM untuk ambil uang. setelah uang dikasih ke si penipu, mereka sempet minta foto sm mertua saya yg katanya foto tsb akan dimuat di koran KOMPAS edisi besok harinya, karena foto yg diambil sama mereka kurang bagus hasilnya, mama mertua saya minta difoto juga pake HP pribadi dia (ya, mama mertua saya emang doyan selfie :D)

uang udah dia pegang, barang yg katanya TV masih ngejogrog di ruang tamu. si penipu laki bilang mau ngetes TV nya jadi dia minta di siapkan kabel yg agak panjang ke papa mertua saya, dan si penipu perempuan minta diambilkan minum ke mama mertua saya.

pas mama papa mertua saya balik ke ruang tamu, 2 orang itu udah ga ada. tunggu punya tunggu ga balik2 lagi.

mereka ga punya pikiran macem2 sampe akhirnya mereka buka bungkusan kresek putih yg katanya TV Flat itu.
betapa kagetnya mereka pas ngebuka bungkusan kresek nya.. isinya bukan TV tapi... KOMPOR sodara-sodara!!!
kompor gas biasa merk AIRLUX yg kayanya di pasaran harganya ga bakal sampe 700rb!!

saya share cerita dan foto si penipu supaya ga ada lagi yg kena tipu2 model begini, penipu skr udah makin gatau malu, door to door meeen! hati2 buat yg orang tuanya sering sendiri dirumah, lebih baik ga terima tamu yg ga dikenal.

semoga ada yg kenal atau ketemu sama orang ini, trus dikenalin ke saya biar bisa saya cubit2 dikit pake gunting kuku (kidding :D)

thanks for reading and please SHARE if you dont mind (biar kesebar muka si penipu gelo ini) salam.

Sumber: Facebook

cc. Mbak Althia Sari (korban)

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://tolongshare.blogspot.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini