Mantab, Pemerintah Kota Makassar Keluarkan Edaran Larangan Rayakan Valentine!!


Jelang perayaan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang, Walikota Makassar, Danny Pomanto meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk menerbitkan Surat Edaran pelarangan perayaan hari yang dimaknai sebagai hari kasih sayang tersebut. Surat itu ditujukan kepada kepala sekolah dan UPTD pendidikan Kota Makassar.

Dalam surat edaran ditandatangani Kepala Dikbud Kota Makassar Alimuddin Tarawe tertanggal 5 Februari 2016. Surat edaran ini dikeluarkan dalam rangka mewujudkan perilaku dan karakter pelajar Kota Makassar yang sesuai norma dan budaya Indonesia.

"Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan moral dan budaya ketimuran bangsa kita. Seperti perayaan Valentine Day dengan pesta hura-hura, serta kegiatan yang dapat merusak moral pelajar kita," ulas Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Terdapat 5 poin imbauan dalam surat tersebut, yang intinya imbauan pada seluruh siswa di kota Makassar agar tidak menyelenggarakan Hari Valentine di dalam maupun di luar sekolah.

Di antaranya mengimbau agar orang tua dan wali murid untuk mengawasi anaknya untuk tidak merayakan Hari Valentine. Dalam poin yang lain, disebutkan agar menanamkan sikap, perilaku karakter atau kepribadian di dalam lingkungan sekolah. [Sujanews.com]


Banner iklan disini