Ketum Banser Minta Ustadz Abdul Somad Santun, Netizen: Kalau Bubarin Pengajian Santun Gak Ya?

Ketum Banser Minta Ustadz Abdul Somad Santu

Moslemcommunity.net - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) meminta penceramah kondang Ustadz Abdul Somad Lc, MA berceramah dengan santun.

“Dakwahlah yg santun, stadz.. mbok yaa jangan karena sudah tenar, sampean kehilangan kesantunan,” kata Gus Yaqut di akun Twitter-nya @GusYaqut. seperti diberitakan.


Gus Yaqut mengomentari seperti itu terkait pernyataan Ustadz Abdul Somad terhadap Rina Nose yang melepas jilbabnya.

Putra KH Cholil Bisri itu melampirkan artikel dari Tribunnews berjudul “Fisiknya Dihina oleh Ustaz Abdul Somad, Rina Nose Tulis Kalimat Menohok!”

“Masya Allah.. Ustadz lupa yaa, memperolok manusia itu sama saja menghina penciptanya?” tulis Gus Yaqut. seperti diberitakan suaranasional.

Banyak yang tersinggung gara-gara Ustadz Abdu Somad menyebut Rina Nose yang lepas hijab dengan sebutan pesek dan jelek.

Dalam ceramahnya di Koja Tanjung Priok Jakarta Utara 19/11/2017 beliau mejelaskan bahwa itu bukan menghina dengan menyebutkan ungkapan ulama.

"Sombong terhadap orang sombong itu sedekah" -- begitulah Jawaban Ustadz Abdul Somad atas tudingan telah mengejek artis Rina Nose yang lepas jilbab.

"Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama. Attakabur lil mutakkbir shodaqah.. sombong kepada orang yang sombong adalah shodaqoh," kata Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menjawab tudingan para pendengki.


"Ustadz Somad dituding ekstrim... bukan... Ustadz Somad itu eskrim... lembut dan manis," lanjutnya yang disambut tawa hadirin. [tonton videonya]

Mengomentari pernyataan Gus Yaqut di yang di tulis ditwitter, netizen ramai-ramai berkomentar.

Salah satunya di laman berita Islam. berikut komentar netizen yang moslimcommunity.net rangkum:

Mang Udel "Membubarkan pengajian sopan ga yah????"

 
Yoes Momo "mantaab statement nya๐Ÿ˜„๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘orang ga sopan kok ga malu bahas kesopanan....ck...ck...."


Mohd Farizal "Ustadz Abdul Somat dah sangat sangat sopan,sampai dakwah sampai kepelosok yang tak bisa dimasuki mobil,dia mau melayani umatnya yang ngak ngira dimanapun,jangan iri dan dengki karna umatnya terlanjur suka sama AUS ya,nggak boleh"



Nurul Ibad "jika merasa terganggu dengan ke sopanan pengajian.karna antum sendiri yg menganggap itu ialah sindiran atau bukan.itu antum sendiri yg tau.tpi,apakah antum juga berfikir tentang apa yang di alami ummat kami..opo gara gara sego bungkus,antum merasa terganggu dengan pengajian,,,jika tidak ingin di fitnah/dzalimi.jangan mengaku terdzalimi,karna ulah antum sendiri(jangan memfitnah jika tak ingin difitnah)"



Mochammad Mustaqim "UAS jg manusia bisa salah, tp yaqut secara kasat mata, salah kamu lbh banyak, malah kamu sdh mempermainkan hukum Allah"

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini