Nasehat Menggetarkan Aa Gym dan Ustadz Solmed untuk Rina Nose


[Aa Gym. FOTO: METROTVNEWS.COM]

Moslemcommunity.net - Beberapa waktu lalu, Rina Nose muncul dengan keputusan mengejutkan.
Bagaimana tidak, Rina tampak mengunggah foto dirinya yang tak mengenakan hijab di Instagram.

Dalam foto tersebut, rambut ikal Rina tampak terekspos jelas. Tak berselang lama setelah momen tersebut, Rina kemudian muncul di layar kaca dengan penampilan baru.

Ya, wanita yang berstatus sebagai janda ini benar-benar menanggalkan kain penutup kepalanya.
Tak pelak, pro dan kontra pun diterima Rina Nose berkaitan dengan keputusan tersebut.

Nah, berkaitan dengan hal yang sama, dua pemuka agama Islam yang sering wira-wiri di layar kaca kemudian menyatakan pendapatnya.

Kedua tokoh ini tak lain adalah Ustaz Soleh Mahmud alias Solmed dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Bagaimana komentar mereka berkaitan dengan keputusan Rina tersebut? Berikut ulasannya:

1. Ustaz Solmed
Nasehat Menggetarkan Aa Gym dan Ustadz Solmed untuk Rina Nose
Ustaz Solmed

Ustaz Solmed menyatakan baik dirinya maupun orang lain tak akan pernah tahu apa alasan di balik keputusan Rina Nose menanggalkan hijabnya. Hal tersebut diungkapkan Solmed dalam sesi wawancara bersama Insert Trans TV.

Video yang merekam wawancara tersebut kemudian diunggah oleh akun Instagram @rifa_ruri.
"Tentunya, yang paling tahu apa dan kenapa alasannya pasti yang bersangkutan kan," ucap Solmed.
"Kita tidak pernah tahu alasannya apa," terang Solmed lagi.

Selanjutnya, Solmed berpesan pada sahabat, keluarga dan teman dekat Rina agar memberikan pengertian pada komedian tersebut.

"Teman dekat dan sahabat, bolehlah diajak diskusi. Bisa jadi, ada sesuatu yang mungkin salah tafsir, salah memahami atau salah mengerti," ungkap suami April Jasmine tersebut.

2. Aa Gym
Di kesempatan yang berbeda, Aa Gym pun berkomentar soal keputusan Rina Nose tersebut. Dijelaskan Aa Gym, semua wanita muslim harusnya mengenakan jilbab karena keyakinan dalam dirinya sendiri.

Soal pencarian jati diri, sebagaimana dilakukan Rina Nose, Aa Gym pun turut angkat bicara. "Pencarian jati diri harusnya berdasarkan pada Al Quran dan As Sunnah," ungkap ulama senior tersebut.

Di sisi lain, Aa Gym pun menjelaskan keimanan manusia selalu dinamis. Untuk itu, Aa Gym juga berpesan agar orang lain tak memberikan celaan pada Rina Nose terkait keputusannya. "Iman itu turun naik." "Ketika melihat saudara yang seperti itu, kita pahami bahwa imannya sedang turun naik. Posisi kita adalah membantu," ucapnya.

Nasehat Menggetarkan Aa Gym dan Ustadz Solmed untuk Rina Nose
Aa Gym

Setelahnya, Aa Gym pun memberikan nasihat untuk Rina Nose. Diungkapkannya, ilmu menjadi dasar yang paling utama dalam menyikapi segala hal. Harus ditingkatkan dengan ilmu. Kalau ilmunya kurang, iman kurang. Kalau ilmu kurang, amal kurang."

"Kalau kita menggenakan hijab tapi ilmunya kurang, maka kualitas akhlaknya akan kurang dibanding semangat hijabnya. Karena itu harus terus dipacu dengan ilmu," terangnya

Tribunwow.com

Belum ada Komentar untuk "Nasehat Menggetarkan Aa Gym dan Ustadz Solmed untuk Rina Nose"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini