Motif Penyebar Isu Hoax Bom di Duren Sawit, Pelaku : Hanya Iseng

Penyebar isu hoax bom di Duren Sawit mengaku iseng. (Ibnu/detikcom)

Moslemcommunity.net - MIA (25) ditetapkan sebagai tersangka penyebar isu hoax bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia mengaku iseng dan senang membuat orang resah.

"Kalau pengakuan pelaku, dia iseng artinya di masyarakat reaksinya gimana. Mungkin pelaku ini senang ini lihat di televisi saya berhasil bikin resah orang," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra di Mapolres Jakarta Timur, Jalan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/5/2018).

Tony mengatakan tersangka menebar isu bom lewat telepon dan dari rumahnya. "Dari keterangan sambil manjat pohon," ujar Tony sambil tertawa.

Menurut Tony, Gereja Santa Anna menjadi sasaran isu bom karena tersangka mengaku sering berada di lokasi itu. "Yang bersangkut sering di situ (Gereja Santa Anna) sering di Duren Sawit," ujar Tony.

Tony mengatakan tersangka bekerja serabutan. "Dia kadang driver, kadang penelepon gelap karena kerjaan tidak tetap, makanya iseng. Mungkin kalau dia punya pekerjaan tetap, dia akan fokus pekerjaannya itu," kata Tony.

Tony mengungkapkan tersangka baru sekali melakukan tindakan ini dan belum pernah terjerat kasus lain. "Ini jadi pengalaman hidup dia dan masyarakat agar tidak latah atau iseng menelepon atau kirim berita hoax," imbau Tony.

Polisi menyita handphone milik tersangka.

Apakah terlibat organisasi radikal? "Belum... belum...," jawab Tony.

Sumber : detik

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini