Begini Tanggapan PA 212 Terkait Stop Kutip Ayat Perang TGB

Begini Tanggapan PA 212 Terkait Stop Kutip Ayat Perang TGB

Moslemcommunity.net - Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) meminta agar ayat-ayat perang dalam Alquran tak dipakai untuk kepentingan politik. Persaudaraan Alumni (PA) 212 menghormati pendapat TGB.

“Kami menghormati pendapat orang lain, tapi kami juga meminta jangan memaksakan pendapat anda kepada orang lain. Alquran berlaku sampai akhir zaman sesuai perkembangan zaman tersebut,” ujar Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif kepada detikcom, Sabtu (7/7) malam.

Sebelumnya diberitakan, TGB yang juga Ketua Alumni Universitas Al-Azhar Kairo Cabang Indonesia meminta agar ayat-ayat perang dalam Alquran tak dipakai untuk kepentingan politik. Dia menegaskan Indonesia sedang tidak berperang.

“Siapa pun yang mendengar ucapan saya ini, tokoh-tokoh, guru-guru, yang saya muliakan, berhentilah berkontestasi politik dengan mengutip ayat-ayat perang Alquran. Kita tidak sedang berperang. Kita ini satu bangsa, saling mengisi dalam kebaikan,” ujar TGB dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram-nya, Jumat (6/7).

Tak hanya itu, TGB juga mengimbau mereka yang berpolitik tidak menyebut lawan politiknya sebagai kafir. Dia menyatakan semangat berpolitik adalah semangat untuk saling mengenal dan mengisi.

“Kita ini bersaudara, apakah Bapak-bapak berani mengatakan bahwa Bapak-bapak adalah yang hak dan lawan politik adalah batil seperti kafir Quraish. Ayo, siapa yang berani? Bapak berani mengatakan itu? Kalau saya tidak berani, Pak,” imbau TGB.(dtk)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini