Sandi Inginkan Anggarannya Tak Pakai APBD, Iklan Program OK OCE Tayang di TV


Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (nawacita)

Moslemcommunity.net - Iklan program OK OCE mulai tayang di sejumlah televisi swasta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin anggaran iklan OK OCE tak membebani APBD Pemprov DKI.

"Jadi pendekatannya ini adalah public private partnership, dan keinginan saya bahwa iklan itu tak dibiayai oleh APBD. Karena yang merasakan manfaatnya adalah dunia usaha juga," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Namun, Sandiaga enggan menjelaskan berapa biaya yang dikeluarkan untuk membiayai iklan tersebut. Rincian biaya iklan OK OCE akan diumumkan setelah kontrak iklan yang saat ini sudah tayang habis.

"Rincian biaya tentunya nanti akan disampaikan begitu efektivitasnya seperti apa. Ini baru. Kalau nggak salah selama 14 hari. Kita akan tes bagaimana efektivitasnya. Kalau misalnya seandainya baik kita akan melanjutkan," terang Sandiaga.

Menurut Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Faransyah Jaya, iklan program itu sudah tayang di televisi sejak Ramadan tahun ini. Faran menuturkan rincian biaya iklan merupakan kewenangan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI.

"Ya ada iklannya di sejumlah TV, lebih ke iklan layanan masyarakat. Itu sebenarnya sejak bulan puasa sudah launching. Sudah satu bulan," ujar Faran saat dihubungi detikcom secara terpisah.

"Kalau anggarannya lebih enak yang jawab Kominfo (Diskominfotik DKI) Kebetulan yang produksi (iklan) kan Kominfo," imbuhnya.

Faran mengaku hanya dilibatkan dari segi konsep iklan. Dia memastikan untuk masalah anggaran sesuai dengan tarif yang ditetapkan di masing-masing televisi.

"Ya, kebetulan saya dilibatkan dari sisi pemilihan anggota OK OCE-nya, istilahnya model iklannya lah. Lalu dilibatkan dalam segi konsep, skenario iklannya. Kalai ancer-ancer (biaya) kan teman-teman tahu, iklan di TV kira-kira biayanya berapa. Ya, kan bisa ketahuan," jelas Faran.

Adapun tujuan pembuatan iklan OK OCE untuk menjaga antusias warga terhadap program tersebut. Dalam iklan yang sudah tayang dapat terlihat testimoni-testimoni warga yang sudah merasakan manfaat program OK OCE.

"Tahun ini kan lagi semangat-semangatnya, tahun depan kita nggak tahu. Kalau tiba-tiba trend-nya turun kita baru iklanin kan telat. Strategi marketing yang paling bagus adalah ketika lagi naik malah kita gas terus. Makanya kita kasih testimoni, sudah ada nih buktinya yang sukses," papar Faran. (detik)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini