Kala Kapolres Mendirikan Sholat Di Tengah Kepulan Asap

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo Salat Di Lahan Gambut Terbakar (tribratanews.com)
Di tengah tugas memadamkan titik-titik api di Desa Rawa Asri, Kecamatan Kuala Cenaku, begitu azan berkumandang, Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu), Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo menunaikan Sholat Dzuhur di areal kebakaran, Rabu (09-09-2015).

Usai Sholat Dzuhur, Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo menyampaikan keprihatinannya atas musibah kabut asap yang sangat mengganggu kehidupan. Masyarakat diminta agar dapat belajar dari bencana kabut asap saat ini.

” Hendaknya warga jangan lagi melakukan pembakaran lahan.K ondisi saat ini sudah cukup menyiksa masyarakat. Janganlah karena kepentingan pribadi banyak masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kepala Kepolisian Resort Inhu, Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo.

Selama terjadinya kabut asap, Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Wibowo aktif memantau bahkan turun langsung dan ikut memadamkan titik-titik api.

” Sampai hitam-hitam baju dinas Kapolres, tapi beliau tidak perduli dan tetap turun melakukan pemadaman titik api.  Beliau juga tak pernah lupa melaksanakan ibadahnya meski berada di tengah lokasi kebakaran lahan,” ungkap ajudan Kepala Kepolisian Resor Inhu, Brigadir Jefri.

Sementara Koordinator Tim pemadaman, Ajun Komisaris Polisi Dwi Kormal berserta personil Kepolisian resort Inhu sudah tiga hari berada di lokasi areal kebakaran. Sulitnya dijangkaunya titik-titik  api dan areal yang terbakar sangat luas membuat pemadaman berjalan lambat.

” Alat pemadaman juga kurang memadai untuk memadamkan api di lahan gambut ini. Sumber air juga terbatas. Anggota tim hanya mengandalkan genanagan air dari kanal-kanal yang terletak di pinggir lahan karena itu anggota tim berulang kali mengangkat selang dan mesin air yang hanya ada satu unit,” ungkap Ajun Komisaris Polisi Dwi Kormal.

[humas polres inhu/ sumber: Tribratanews.com ]

Silakan Copy Artikel yang ada di sini, tapi cantumkan sumbernya http://tolongshare.blogspot.co.id

Belum ada Komentar untuk "Kala Kapolres Mendirikan Sholat Di Tengah Kepulan Asap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini