Merasa Tertipu dan Dirugikan Telkom, Nitizen Tandatangani Petisi!!


Dalam situs Change.org nitizen mulai menandatangani kebijakan telkom yang baru. Petisi yang yang ditulis Kastuo Ono ini mempetisi Mentri BUMN dengan Judul "Telkom yang semena-mena terhadap pelanggan, merubah kebijakan Promo dengan sebelah pihak".

Seperti diketahui Telkom mengeluarkan kebijakan baru dengan membatasi FUP (Fair Usage Policy). Sebagai contoh untuk layanan 10Mbps, IndiHome memberikan fair usage 300GB, seperti terlihat pada gambar di atas.

Tak hanya itu, mulai 1 Februari kemarin, 64 Channel Tv pada USee TV  yang sebelumnya bisa dinikmati pelanggan juga dibatasi oleh telkom, pelanggan harus membayarnya kembali untuk  mendapatkan channel tv yang sebelumnya disediakan satu paket pada layanan Triple Play Indihome

Berikut Isi petisinya:

Saya merasa kecewa dengan salah satu perusahaan BUMN yaitu TELKOM yang mengelola Internet dan Telepon rumah sekaligus TV Kabel yang dalam paket Indihome nya.

Dalam PROMO mereka mengakatan Unlimited tanpa FUP dalam paket tersebut. Dengan harga yang sudah di tentukan, Namun setelah berjalan dalam pemakaian, tiba-tiba pihak TELKOM merubah kebijakan yang semula UNLIMITED tanpa FUP menjadi UNLIMITED dengan ada FUP. Sebenar nya dengan FUP ini sangat membantu sekali dalam menjaga kualitas jaringan. Namun seharusnya tidak dengan melakukan nya sebelah pihak saja, karena bila ada nya perubahan kebijakan yang seharusnya tidak ada dalam promo yang seolah-olah menipu dengan kertas promo ini.

Lalu pihak Telkom menyatakan pernyataan (Dari hasil uji coba yang dilakukan, tidak ada pelanggan yang komplain karena terkena FUP. "Yang protes ternyata yang melakukan resell seperti warnet dan mini operator tanpa lisensi," ujar Direktur Consumer Telkom, Dian Rachmawan.) sumber: http://m.metrotvnews.com/read/2016/01/31/477540

Saya pelanggan hanya ingin adanya komunikasi yang jelas dan baik dari pihak TELKOM, jangan melakukan nya sebelah pihak saja. Jika adanya perubahan, pikirkan dengan harga yang di tawarkan, apakah sesuai dengan yang pertama kali di tawarkan?

Lalu menghilangkan beberapa CHANNEL TV yang seharus disediakan oleh pihak Indihome, yang di lakukan sebelah pihak oleh TELKOM. Kembalikan Channel tersebut seperti yang di janjikan pada promo, jangan berdalih itu adalah bonus saja.

64 Channel di kembalikan lagi. Dan jangan lakukan kami pelanggan seperti kami tidak mengetahui apa yang kalian lakukan.

Pelayanan TELKOM CARE yang di sediakan TELKOM juga sangat tidak membantu. Mohon untuk di perbaiki lagi.

Jika memang pihak manajemen TELKOM ini tidak mampu memanajemen BUMN ini, tolong di gantikan. Jangan merugikan pelanggan. Pelanggan sudah sangat terugikan banyak sekali.

Link : https://www.change.org/p/mentri-bumn-telkom-yang-semena-mena-terhadap-pelanggan-merubah-kebijakan-promo-dengan-sebelah-pihak

Hingga saat ini lebih dari 800 orang sudah menandatangani petisi tersebut.




Banner iklan disini