Gubernur ini Tolak Dibelikan Mobil Dinas Baru, Saya Tak Ingin Menghamburkan Uang Ucapnya


"Saya Ingin Fokus Cari Uang untuk Kalteng, Bukan Menghambur-hamburkan Uang" ucapnya seperti dikutip dari kaltengpos.

Gubernur Kalteng terpilih H Sugianto Sabran menolak pengadaan mobil baru untuk gubernur yang sekarang lagi dibahas di DPRD Kalteng.

Tidak hanya itu, Sugianto juga menolak pengadaan mobil itu untuk Wakil Gubernur serta pejabat lainnya, termasuk  di tingkat eksekutif maupun legislatif.

Kepada Kalteng Pos Online, Sugianto Sabran menegaskan bahwa di awal kepemimpinannya ingin fokus mencari uang untuk membangun Kalteng. Bukan sebaliknya menghambur-hamburkan uang, terutama untuk kepentingan yang tidak terlalu  penting dan mendesak.

“Saya minta pengertian DPRD Kalteng yang terhormat, penolakan saya ini semata-mata untuk kepentingan rakyat, jangan sampai pengadaan mobil baru ini justru menciptakan imej seolah-olah sebagai gubernur terpilih, saya justru mempertontonkan sesuatu yang tidak prokepada rakyat,” kata Sugianto, Senin (18/4).

Menurut dia, kalau seadainya mobil jabatan Gubernur yang ada sekarang ternyata tidak layak untuk mendukung mobilitas seorang Gubernur, maka mobil pribadi yang dia miliki sekarang pun sudah lebih dari cukup untuk digunakan.



Banner iklan disini