Video Anak-Anak China Berangkat Sekolah Harus Meliwati Jalan Tersulit Di Dunia


Demi pergi ke sekolah, anak-anak di Provinsi Sichuan, China ini nekat bertaruh nyawa. Anak-anak sekolah ini harus memanjat tebing terjal setinggi 800 meter, untuk mencapai sekolah mereka.

Desa bernama Atule'er yang penduduknya tidak lebih dari 400 jiwa ini, menarik perhatian publik setelah media nasional Beijing News merilis foto-foto mengejutkan yang menampilkan 15 anak sekolah, dengan usia paling muda sekitar 6 tahun, memanjat tangga menjalar di sebuah tebing.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (28/5/2016), warga setempat menyebut tangga menjalar yang terbuat dari kayu dan menempel pada tebing terjal itu, sebagai 'tangga langit'. Untungnya, tidak setiap hari anak-anak sekolah itu memanjat tebing terjal.

Karena perjalanan yang sulit, anak-anak ini hanya pulang ke rumah dua kali dalam sebulan. Namun tetap saja, mereka harus menempuh perjalanan panjang selama 2 jam.

Fotografer Beijing News, Chen Jie, yang menjepret foto-foto itu mengaku pertama kali mendengar soal desa itu dari teman-temannya. Ketika mengetahui anak-anak sekolah itu akan pulang ke rumah pada 14 Mei, Chen memutuskan ikut serta.
Banner iklan disini