Video: Mantan Kristen Tanggapi Penjemputan Salib yang Mampir di Masjid


Mantan Kristen yang kini menjadi dai, Ustadz Syamsul Arifin Nababan, Lc menyayangkan aksi seorang ustadz menjemput salib Indonesian Youth Day (IYD) di Minahasa beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Ustadz Syamsul Arifin Nababan, menanggapi aksi Ustadz Uddy dan beberapa jamaah lainnya yang menjemput salib, hingga salib itu mampir di masjid pada Kamis (25/8/2016). (Baca: Astaghfirullah, Berdalih Toleransi Seorang Ustadz Jemput Kayu Salib)

Baru-baru ini, kasus yang hampir sama terjadi di surabaya, Usai mengisi pengajian di lapangan parkir Gereja Katolik Redemptor, Surabaya, bersama ratusan jemaah menyanyikan Syi'ir Tanpo Waton, Kyai Haji (KH) M Nizam As Shofa menuju masjid terdekat menjalankan ibadah salat Maghrib, Sabtu (27/8/2016).

Nizam ditemani 23 anggota Walima (Waktunya Peduli Sesama) kemudian menuju gereja, dan duduk di baris depan paling timur. Nizam menyaksikan doa-doa dan nyanyian rohani umat Katolik sembari menundukkan wajah.
(Baca: Innalillah.. Video: KH M Nizam Mengucap Puji Tuhan saat Ceramah di Gereja)

Menurut Ustadz Nababan -sapaan akrabnya- aksi dengan dalih toleransi itu tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, toleransi dalam Islam sudah diatur dengan jelas dalam surat Al-Kafirun,

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ (1) لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ (2) وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (3) وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ (4) وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ (5) لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ (6)

Katakanlah: “Hai orang-orang yang kafir, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”. [QS. Al-Kafirun: 1-6]. Demekian seperti dilansir panjimas.com

Ia juga menduga, baik dari pihak Kristen maupun Islam, yang menggelar aksi tersebut beraliran liberal. Bagaimana tanggapan lengkap Ustadz Syamsul Arifin Nababan? Berikut ini videonya.

 
Banner iklan disini