Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta akan Bentuk Kawasan Halal Lho!

Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta akan Bentuk Kawasan Halal Lho!
Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara.


Pariwisata halal tengah menggeliat di Indonesia, dalam waktu dekat Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta akan membentuk kawasan halal, di mana di dalamnya terdapat berbagai macam produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah memiliki sertifikat halal.

Ada sejumlah lokasi di Jakarta yang di desain menjadi kawasan halal seperti Tebet, Pondok Indah dan Blok S di Jakarta Selatan, area PRJ Kemayoran di Jakarta Pusat, serta Islamic Center di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kawasan Halal MUI Jakarta, Muhammad Lukman Mashuri, saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Di Singapura sudah ada kawasan khusus halal ini. MUI DKI sekarang membentuk dan kita harapkan ke depan isinya tidak hanya khusus makanan, tetapi juga produk lain seperti fesyen halal,” katanya.

Lukman menuturkan dibentuknya kawasan halal ini untuk lebih memacu perkembangan industri halal di Indonesia khususnya di Jakarta dan sekaligus agar memiliki nilai keunggulan di kancah global.

“Sangat diharapkan, dengan adanya kawasan industri halal ini. Dilengkapi pula dengan ajang pameran halal, Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim, dapat meraih dan memenangkan perdagangan halal di pasar global,” katanya. [FR/Viva.co.id]
Banner iklan disini