Video Detik-detik Siswa SD Muntah di Depan Jokowi Saat Peresmian Pesawat Nurtanio


Moslemcommunity.net - Dilansir dari kompas.com, Seorang bocah siswi SD muntah saat menemani Presiden Joko Widodo meresmikan pesawat Nurtanio, Jumat (10/11/2017). Jokowi yang melihat peristiwa itu langsung meminta ajudannya mengangkat sang bocah.

Peristiwa itu terjadi saat peresmian nama Nurtanio sebagai pesawat N219 di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat pagi. Puluhan anak SD sejak pukul 07.30 sudah diminta bersiap meramaikan acara tersebut.


Mereka mengenakan baju seragam sekolah dan topi biru dengan tulisan N219. Setiap anak diberi sebuah pesawat-pesawatan dari kertas untuk diterbangkan saat acara peresmian.

Sejak awal, mereka juga diminta berbaris rapi di depan pesawat. Namun, karena Presiden belum kunjung datang, mereka sempat istirahat di teras bandara yang teduh dari sinar matahari.

Lalu, mereka diminta berbaris lagi karena mendapat kabar Presiden Jokowi segera tiba.  Akan tetapi, Presiden tak kunjung datang hingga akhirnya mereka kembali berisitirahat.


Pada pukul 09.10 Jokowi akhirnya tiba di lokasi. Saat Kepala Negara tiba, para siswa SD tersebut sudah kembali berbaris rapi di depan pesawat sesuai yang direncanakan. Jokowi lalu mengambil posisi di tengah para siswa SD itu.

Presiden kemudian berpidato singkat, menjelaskan bahwa kata Nurtanio diambil dari nama perintis industri pesawat terbang Indonesia, Laksamana Muda (Anumerta) Nurtanio Pringgoadisuryo. Ia adalah sosok pembuat pesawat pertama all metal dan fighter Indonesia bernama Sikumbang.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio," kata Jokowi.

Setelah Jokowi mengucapkan kalimat itu, tiba-tiba saja seorang anak yang berada di barisan paling depan muntah. Jokowi langsung meminta ajudannya membawa anak perempuan itu beristirahat.

Ternyata, Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto lebih sigap. Ia lebih dulu menghampiri bocah tersebut dan langsung menggendongnya. Setelah itu, acara kembali dilanjutkan. Jokowi yang juga sudah memegang pesawat dari kertas mengajak anak-anak yang hadir menerbangkannya bersama-sama.

"Sudah anak-anak, siap semuanya? Bismillahirrahmanirrahim," kata Jokowi lalu menerbangkan pesawat kertasnya diikuti puluhan anak SD yang hadir.

Video saat bocah tersebut muntah dihadapan Jokowi dan digendong KSAU bisa dilihat di sini:




Sumber: tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "Video Detik-detik Siswa SD Muntah di Depan Jokowi Saat Peresmian Pesawat Nurtanio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini