Loh Katanya Tak Layak Menteri Datang ke Aksi Bela Palestina?! Menteri Agama Ikut Aksi Bela Palestina 1712


Islamindonesia.id

Moslemcommunity.net - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Keduanya datang sekitar pukul 06.45 WIB.

Mereka bergabung dengan sejumlah tokoh yang sudah hadir sejak dini hari di Monas untuk mengikuti salat subuh berjamaah sebagai bagian rangkaian acara Aksi Bela Palestina 1712.

Ketua MPR dan Menteri Agama Ikut Aksi Bela Palestina 1712Massa Aksi Bela Palestina 1712 di Monas mengecam pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel oleh Presiden AS Donals Trump.

Sebelumnya bersama massa sudah hadir Wakil Ketua Front Pembela Islam Jafar Sidiq, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia yang juga Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Zaitun Rasmin dan Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif.

Massa siang nanti rencananya akan menggelar demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang tak jauh dari Monas. Masa akan menuntut Presiden AS Donald Trump untuk mencabut kebijakannya terkait pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Aksi ini juga ingin mendukung kemerdekaan Palestina sesuai resolusi PBB.

Saat ini massa terus berdatangan ke Monas.Berdasarkan pantauan, sebagian besar mereka yang hadir membawa bendera Palestina dan bendera ormas. Banyak peserta aksi yang juga membawa serta keluarganya.

Mayoritas masa aksi Bela Palestina yang hadir mengenakan baju muslim berwarna puti. Membeludaknya massa membuat kawasan Monas didominasi warna putih.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak akan hadir pada Aksi Bela Palestina, di Monas, Minggu (17/12). Lukman merasa tidak elok seorang menteri datang dalam sebuah aksi yang isunya sudah ditanggapi tegas oleh Presiden.

“Layak tidak seorang menteri berunjuk rasa terhadap sebuah isu, yang pemerintah Indonesia sudah amat tegas dan jelas sikapnya yang ditunjukkan oleh Bapak Presiden,” kata Lukman usai diskusi ‘Indonesia Bersama Palestina’ di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (15/12).

Lukman menjelaskan, Presiden Joko Widodo menegaskan seluruh rakyat Indonesia bersama Palestina dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. (kumparan 15/12/2017) /(up-news.com)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini