36 Jam Napi Teroris Kuasai Mako Brimob, Kapan 'Drama' yang Berbahaya Ini Akan Berakhir?

Suasana di depan pintu gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5). Lima polisi gugur dalam rusuh di Mako Brimob akibat bentrok fisik dengan para napi saat berusaha menenangkan situasi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Moslemcommunity.net - 36 Jam sudah narapidana terorisme beraksi di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka kini menguasai sebagian kawasan dalam Mako Brimob.

Kerusuhan meletus pada Selasa (8/5) pukul 19.30 WIB. Lima polisi tewas, satu napi tewas. Meski satu sandera dari pihak polisi sudah berhasil dibebaskan, namun napi teroris terus menguasai sebagian blok di Mako Brimob.

"Ada enam blok, yang dikuasai tiga blok," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) malam kemarin.

Kondisi blok napi teroris mengalami kelebihan kapasitas tahanan. Awalnya napi teroris menguasai Blok C, namun kian lama napi itu mengasai dua blok lainnya.

Polisi dinyatakan berhasil melokalisir penguasaan napi atas kawasan Mako Brimob. Negosiasi mengambil peran penting di sini.

"Negosiasi terus dilakukan maksimal. Situasi saat ini tadi saya dan Pak Kadiv ke sana, terkendali. Bisa kita kendalikan, kita lokalisir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, di dekat Mako Brimob, Kamis (10/5/2018) dini hari tadi.

Kini waktu menginjak pukul 06.30 WIB, praktis sudah 36 jam berlalu sejak kerusuhan meletus di Mako Brimob. Kapan 'drama' yang berbahaya ini akan berakhir? (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini