Anies Menegaskan Pada Aksi Bela Palestina Bahwa Kemerdekaan Adalah Hak Segala Bangsa

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengadiri Aksi Bela Alquds di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (11/5). Foto: Republika/Muhyiddin

Moslemcommunity.net - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergabung mengikuti shalat Jumat bersama massa aksi solidaritas Indonesia Bebaskan Alquds di Monas, Jumat (11/5). Anies turut bergabung bersama massa aksi 115 lantaran ingin mendukung kemerdekaan Palestina.

"Kemerdekaan adalah hak segala bangsa oleh karena itu penjajahan harus dihapuskan, sudah jelas tuh," kata Anies sebelum shalat Jumat.

Anies mengatakan, bergabungnya dirinya bersama massa aksi untuk menunjukkan sikap bahwa bangsa Indonesia berkomitmen membantu perjuangan rakyat Palestina. Aksi ini, kata dia, merupakan salah satu bukti komitmen rakyat Indonesia yang juga diselenggarakan di banyak daerah.

"Ini wujud komitmen kita sekaligus mengingatkan kepada bangsa kita bahwa perjuangan untuk menghapuskan penjajahan belum tuntas dan kita punya tanggung jawab untuk menuntaskan," ujar dia.

Hari ini sejumlah organisasi Islam menggelar aksi solidaritas Indonesia Bebaskan Alquds di Monumen Nasional, Jumat (11/5). Ribuan massa menghadiri aksi ini sebagai dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. (republika)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini