Wow! Jika Terpilih jadi Gubernur Jabar, Tb Hasanuddin Janji Gelontorkan Dana 1 Triliun untuk Pesantren. Netizen: Lagu Lama!

Tb Hasanuddin, cagub jabar. (foto: rmoljabar)

Moslemcommunity.net - Generasi yang unggul senantiasa lahir dan tumbuh di tengah lingkungan yang baik dan unggul juga. Salah satu cara untuk melahirkan generasi yang unggul dengan pendidikan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan calon gubernur nomor urut pasangan 2 di Pilgub Jabar 2018 TB Hasanuddin (Kang Hasan) di Komplek Barata, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (20/5)

Menurut Kang Hasan, umat Islam misalnya, demi mewujudkan generasi Islam yang unggul, perlu infrastruktur pendidikan yang bagus, salah satunya dengan pendidikan pesantren yang terbaik.

Pesantren bisa menjadi tempat penggemblengan dan menumbuhkan generasi muslim yang berkarakter.

Karena itulah, pria yang pernah menjadi Ajudan Presiden RI BJ Habibie itu akan memberikan bantuan Rp 1 Triliun untuk pondok pesantren di Jawa Barat.

Program itu diberikan per tahun untuk kemajuan pendidikan pesantren, yang juga bisa digunakan sebagai insentif bagi para guru, ulama, dan sarana prasarana lainnya.

"Untuk pendidikan, pesantren yang baik perlu disediakan fasilitas dan tenaga pendidikan yang bagus. Karena itulah kami siap meluncurkan program Rp 1 Triliun untuk Pesantren," kata Kang Hasan melalui keterangan pers yang diterima.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu memaparkan dengan anggaran yang dimiliki oleh daerah Jawa Barat, program tersebut bisa diwujudkan, dengan catatan seluruh pihak terkait, mampu mengemban amanah dengan baik.

"Selama anggarannya tidak dikorupsi oleh pejabatnya, program tersebut sangat bisa diwujudkan dan cukup," tuturnya dihadapan para tokoh agama yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga mengajak kepada para ulama dan tokoh masyarakat untuk turut mengontrol berbagai kebijakan yang akan digulirkan, ketika dirinya menjadi gubernur terpilih.

Menurut dia, nasihat para ulama sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan kemajuan rakyat Jawa Barat.

"Dalam memimpin Jawa Barat, bimbingan para ulama sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat," ucapnya. (tribunnews)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini