Din Syamsuddin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Jokowi, Tapi...

Din Syamsuddin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Jokowi, Tapi...

Moslemcommunity.net - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. Din Syamsuddin menyatakan kesiapannya menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan incumbent Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Din saat menjawab pertanyaan wartawan usai menjadi pembicara dalam Rakornas Jambore Dai Parmusi di Ballroom Hotel Mercure TB Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

“Saya ini mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, sekarang Ketua Dewan Pertimbangan MUI, masih ada lagi berbagai organisasi internasional yang saya pimpin. Jadi bila memang saya diminta untuk mengabdi bagi bangsa dan negara sebagai cawapres, insya Allah siap,” pungkasnya.

Din menekankan, jabatan wakil presiden merupakan jabatan pengabdian kepada bangsa dan negara. Apalagi bila berpasangan dengan Joko Widodo yang dinilainya selama ini cukup baik.

Hanya saja, menurut Din, dirinya harus mengukur diri karena hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang menghubunginya untuk diusung sebagai cawapres.

“Saya tahu diri bukan orang partai politik. Sementara yang mengusung kan partai politik, jadi terserah partai politik. Saya hanya menyediakan diri dan sanggup bekerja sama dengan siapapun. Pak Jokowi saya tahu beliau orang baik, punya semangat pengabdian yang besar bagi bangsa ini,” ungkapnya. [Islampos]

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini