Ustadz Abdul Somad Dituduh Anti-NKRI, Begini Tanggapan Anggota Dewan asal Riau ini


Ustadz Abdul Somad Dituduh Anti-NKRI, Begini Tanggapan Anggota Dewan asal Riau ini
Foto: Anggota DPR RI asal Riau, Jon Erizal (fraksipan.com)

Moslemcommunity.net - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Riau, Jon Erizal memberikan kesaksian bahwa Ustadz Abdul Somad cinta dengan NKRI. Jon menceritakan bahwa dai nasional itu pernah melakukan dakwah ke pedalaman Riau.

“Ustadz Abdul Somad tidak anti-NKRI. Bulan haji lalu saya mengundang belau ke ceramah di masjid Cut Meutia dan pada saat itu dia sampaikan dia sedang membawa dua puluh lima ekor kambing ke suku Talang Mamak,” ujarnya kepada awak media pada Kamis (14/12/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa suku Talang Mamak posisinya cukup jauh dijangkau dari kota Pekanbaru. Lima jam naik mobil, setelah itu naik perahu selama tujuh jam. Jadi total perjalanan dua belas jam.

“Itu yang diurus adalah suku terasing. Kalau dia nggak cinta NKRI masih pilih-pilih,” ucap anggota DPD Riau ini.

Ia juga mengatakan bahwa saat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan hendak mengawinkan anaknya, beliau memesankan ke Jon agar mengundang Ustadz Abdul Somad. Jon pun menuju ke Pekanbaru untuk menyampaikan undangan tersebut.

Ketika itu ia berpikir bahwa Ustadz Abdul Somad tentunya akan sulit menolak. Ternyata, Ustadz Abdul Somad menyampaikan mohon maaf, bahwa ia sudah memiliki agenda dengan masyarakat suku terasing juga yang jauh dari Pekanbaru.

“Bayangkan, undangan Ketua MPR dengan undangan masyarakat yang dia sudah komitmen jauh dari Pekanbaru, beliau tetap hadiri. Dan dia nitip ke Pak Zul untuk tidak datang,” ucapnya

“Jadi jangan ragukan Ustadz Abdul Somad dan juga jangan ragukan Riau terhadap NKRI,” tukasnya. (kiblat)

[http://news.moslemcommunity.net]
Banner iklan disini