Inilah 6 Jenis Makanan Ibu Hamil Yang Bikin Bayi Putih Bersih Serta Cerdas Sejak Dalam Kandungan, Yang Terakhir Jarang Disadari


Moslemcommunity.net - Ada 6 makanan ibu hamil agar kulit bayi putih & bersih yang bisa Bunda konsumsi saat menjalani kehamilan. Banyak Bunda yang mengharapkan agar bisa melahirkan normal dan memiliki bayi yang sehat dan normal, tentu saja hal tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri. Lebih bahagia lagi, jika saat si kecil lahir dia mempunyai bayi dengan kulitnya yang terlihat bersih & cerah.

Meskipun faktor genetis tentu saja menjadi salah satu penentu mengenai bagaimana nantinya warna kulit bayi yang dilahirkan, namun para orangtua yang mempunyai kulit gelap tidak perlu merasa kecil hati.

Hal tersebut dikarenakan mereka juga punya kesempatan untuk melahirkan bayi yang memiliki kulit yang bersih. Agar kulit bayi Anda putih atau bersih saat nanti dilahirkan, orangtua harus selalu menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan berlangsung.

Ada beberapa macam makanan yang bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan para ibu hamil, namun juga bagi janin dalam kandungan. Seperti dikutip dari tabloid Nakita, inilah 6 makanan ibu hamil agar kulit bayi putih & bersih.

Minum Air Kelapa

Air kelapa diketahui mengandung elektrolit tinggi yang sangat bermanfaat sebagai zat antioksidan alami bagi tubuh seseorang. Mengonsumsi air kelapa saat sedang hamil sangat dianjurkan, sebab dapat menghidrasi tubuh Anda dengan cepat dan membantu untuk menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi yang ada dalam kandungan juga akan lebih bersih. Baca juga: 8 Khasiat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil.

Banyak Minum Air Putih

Air putih bukan hanya bermanfaat untuk menghidrasi ibu hamil, namun juga bermanfaat untuk dapat menjernihkan air ketuban Anda. Apabila air ketuban jernih, maka otomatis kesehatan kulit janin juga akan lebih terjaga. Untuk itu, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan Anda setiap hari.

Kacang Hijau

Mengonsumsi kacang hijau ataupun meminum air rebusannya ternyata sangat berkhasiat, karena kacang hijau mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk mendukung proses tumbuh kembang janin. Kandungan proteinnya dan kandungan asam folat yang ternyata cukup tinggi dalam kacang hijau ini sangat bermanfaat pada ibu hamil untuk dapat menjernihkan air ketuban dan berefek pada kulit bayi Anda jadi putih bersih bahkan sejak dalam kandungan.

Susu Kedelai

Susu kedelai ini mengandung protein tinggi & Vitamin E yang bukan hanya bagus bagi pertumbuhan tulang, namun juga membuat kulit bayi Bunda sejak dalam kandungan jadi lebih bersih dan cerah. Dengan selalu rutin mengonsumsi susu kedelai ini selama hamil, maka pori-pori dari kulit bayi akan kebih kecil sehingga membuat kulitnya halus mulus & bersih. Baca juga: 5 Manfaat Sehat Susu Kedelai & Aturan Minumnya Bagi Ibu Hamil.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau diketahui kaya akan vitamin dan juga antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk membantu dalam melancarkan sistem pencernaan serta proses detoksifikasi. Ini membuat tubuh lebih sehat dan juga terbebas dari lemak berlebih serta racun. Apabila sayuran hijau ini dikonsumsi para ibu hamil, maka bukan cuma ibu saja yang sehat, namun bayinya juga sehat & kulitnya lebih bersih.

Hindari Makanan Berlemak

Saat hamil, usahakanlah membatasi asupan makanan-makanan yang mengandung lemak, misalnya saja seperti kulit, daging yang berlemak, santan & lain sebagainya. Makanan yang berlemak mengandung kolesterol yang memiliki potensi mengendap di bagian tubuh janin & menjadi tanda lahir yang akan memperburuk kulit bayi. Disamping itu, terlalu banyak makan makanan berlemak juga membuat kulit bayi Anda terlihat kotor saat dilahirkan, terutama di bagian kepala & dahi.

Makan Bengkoang

Bengkoang punya rasa yang manis sekaligus menyegarkan & pastinya kaya akan kandungan nutrisi penting yang sangat bagus manfaatnya untuk ibu hamil. Selain mampu mendinginkan perut dan juga mengurangi mual, mengonsumsi bengkoang dengan rutin saat hamil juga akan membuat kulit bayi Anda yang ada di dalam kandungan akan terlihat lebih bersih & cerah. Hal tersebut karena kandungan vitamin C-nya, antioksidan serta mineral yang terdapat didalamnya. Baca juga: 4 Khasiat Bengkoang Bagi Kehamilan.

Nah Bunda silahkan mulai rutin mengonsumsi 6 makanan ibu hamil agar kulit bayi putih & bersih di atas ya. Untuk susu kedelai sebaiknya Bunda konsumsi setelah melewati masa kehamilan trimester pertama ya agar aman bagi kandungan.

Nah ini yang penting untuk muslimah yang sedang mengandung.

Untuk senantiasa memperdengarkan bayi yang ada dalam kandungannya bacaan Al-Qur'an, dzikir dan sholawat.

Sehingga anak-anak sudah mengenal bacaan Alquran sejak dalam kandungan

[http://news.moslemcommunity.net]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini