Insantama Market Day, Ajar Murid Jadi Enterpreneur Sejak Dini

Khadijah
Panitia pelaksana

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali melaksanakan agenda Insantama Market Day (IMD), Kamis (3/3/2016). Agenda IMD ini merupakan salah satu program unggulan SDIT Insantama yang diprogramkan dengan tujuan agar siswa-siswi sejak dini mengenali transaksi jual beli secara langsung serta mampu mengasah jiwa enterpreneur dalam diri mereka.

Tidak hanya itu, agenda ini merupakan upaya penanaman Syakhshiyyah Islam (Kepribadian Islam) kepada siswa-siswi setiap saat dalam kehidupan mereka termasuk dalam melakukan transaksi jual beli dengan sikap jujur, teliti, serta mengajarkan mereka membangun team work yang kompak. Selain itu pula, siswa-siswi diajarkan untuk membelanjakan uang yang mereka miliki sesuai dengan kebutuhan dan bukan karena keinginan semata.

Agenda ini diramaikan oleh siswa-siswi SDIT Insantama tanpa terkecuali, yang dibagi dalam beberapa kelompok dengan didampingi oleh guru pembimbing dimasing-masing kelompok. Produk yang dijual beragam, mulai dari alat tulis menulis hingga makanan yang sebagian besarnya home made.

Tidak hanya siswa-siswi, orang tua murid pun ikut meramaikan agenda ini. Yang tidak kalah menariknya, agenda ini dirangkaikan dengan lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD menambah keceriaan dan keseruan agenda ini.(tribun)


Banner iklan disini