Kritik: Izinkan Kami Mabuk, Pak! Supaya Bisnis Minuman Haram Terus Berjalan

Izinkan Kami Mabuk, Pak! Supaya Bisnis Minuman Haram Terus Berjalan

Oleh : Uswah Cajou
uswatun_ch35@yahoo.co.id

IZINKAN kami mabuk, Pak! Supaya bisnis minuman haram terus berjalan. Biar pengusaha miras makin kaya, Pak. Di negeri ini, makin kaya makin berkuasa kan, Pak? Bagus!

Izinkan kami mabuk, Pak! Supaya angka kecelakaan di jalan berlipat-lipat. Tak usah peduli nyawa siapa yang jadi melayang. Yang pasti itu bukan Bapak, yang setiap lewat dikawal barisan penjaga. Paling-paling korbannya kami juga, Pak, rakyat yang kebetulan lewat.

Izinkan kami mabuk, Pak! Supaya makin banyak yang ketagihan. Lalu Bapak bisa duduk sambil menghitung berapa lagi jumlah tumbal miras oplosan. Tenang, Pak. Korbannya cuma orang-orang kecil kok. Bukan kalangan yang mampu beli minuman bermerk.

Izinkan kami mabuk, Pak! Biar makin pandai kami bertindak di luar akal. Besok-besok, kami bukan cuma merampok, memperkosa, maupun membunuh, Pak. Tunggu saja, Pak, kami akan makin kreatif berbuat sadis.

Oh ya, Pak, kami lupa. Kalau sudah mabuk, kami tidak lagi bisa membedakan anak raja dengan anak rakyat. Barangkali kapan-kapan bukan rakyat saja yang jadi korban. Tak usah kaget, Pak. Inilah kami, anak-anak Bapak. Inilah kami, hasil kebijakan dan peraturan Bapak.

Apa? Bapak mulai takut? Tapi tetap berkata tidak usah melarang peredaran miras? Bisa diatur, Pak. Silakan izinkan miras beredar, silakan. Asalkan miras itu hanya sampai kepada orang yang apabila meminumnya, tidak menyalahi agamanya, dan minuman itu tidak punya efek buruk sedikit pun bagi si peminum. Lanjutkan, Pak! []
Banner iklan disini