Pihak Otosia Pusing: Fortuner Setnov Beda Dengan Yg Dijual Online, Tapi Plat Nomor Kok Sama




Moslemcommunity.net - Saat ini mobil yang diduga jadi tunggangan ketua DPR sekaligus buruan KPK yakni Setya Novanto menjadi trending topic di banyak media online. Hal tersebut juga dibarengi dengan fakta-fakta yang dibeberkan warga-net selama kurang lebih 24 jam terakhir.



Sebelumnya, redaksi Otosia menyebutkan bahwa mobil Fortuner dengan nopol B 1732 ZLO tersebut pernah dijual lewat situs Jual Beli Otosia. Mobil keluaran tahun 2012 tersebut sudah laku semenjak beberapa waktu lalu dengan harga 279 jutaan.

Mobil inilah yang diduga membawa Setya Novanto saat mengalami kecelakaan pada tanggal 16 Desember 2017 semalam. Tapi ternyata dari penelusuran redaksi Otosia, mobil ini memiliki perbedaan dengan mobil Toyota Fortuner yang dijual lewat laman jual beli Otosia.

Salah satu perbedaan besar yang ada pada dua mobil tersebut adalah bahwa mobil yang diduga ditumpangi oleh Setya Novanto merupakan Toyota Fortuner TRD Sportivo tampak dari stiker dan emblem di bagian belakang mobil, sementara mobil yang sempat dijual di laman Jual Beli Otosia adalah mobil Toyota Fortuner Tipe G yang BUKAN TRD Sportivo.

(Lihat gambar perbandingan di akhir artikel)

Dari perbedaan tipe tersebut secara fiturpun ada sejumlah perbedaan yang bersamaan, seperti adanya perbedaan pada grille, front underguard, rear underguard yang disediakan Toyota untuk dua tipe tersebut masing-masing juga berbeda. Dimana TRD Sportivo memiliki aksesoris yang sengaja dibedakan dengan non-TRD Sportivo.

Hal ini tentu saja cukup mengundang tanda tanya, bagaimana bisa dua unit mobil yang berbeda tetapi menggunakan plat nomor yang sama? Ataukah ternyata dua mobil tersebut sejatinya sama saja, kemudian diberikan modifikasi stiker dan emblem sendiri? Menurut Otolovers sekalian bagaimana nih?

Berikut gambar perbandingannya:


Tampak belakang lihat emblemnya - Fortuner Setnov (kiri) Fortuner Otosia (kanan)


Tampak samping lihat emblemnya - Fortuner Setnov (kiri) Fortuner Otosia (kanan)

Posting Komentar untuk "Pihak Otosia Pusing: Fortuner Setnov Beda Dengan Yg Dijual Online, Tapi Plat Nomor Kok Sama"

Banner iklan disini