Romo Benny Terima Permintaan Maaf RKN Terkait Videonya Komentari Banjir DKI

Romo Benny Terima Permintaan Maaf RKN Terkait Videonya Komentari Banjir DKI

POJOK
KOTA
- Lembaga advokasi Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) meminta maaf terkait unggahan pernyataan budayawan Romo Benny Susetyo ramai diperbincangkan. Romo Benny mengaku menerima permintaan maaf tersebut.

"Saya terima dengan baik (permintaan maafnya)," ujar Romo Benny saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Romo Benny mengatakan telah memaafkan pihak RKN. Menurutnya, permintaan maaf tersebut sebagai bentuk tanggung jawab untuk mengutamakan nilai kebenaran dalam pemberitaan.

"Ia sesama manusia ada kesalahan dimaafkan, itu bentuk tangung jawab jurnalis yang mengutamakan nilai-nilai kebenaran," kata Romo Benny.

Dia menyebut, pihak RKN meminta dirinya hadir menjadi narasumber sebagai budayawan. Di mana dalam diskusi tersebut membahas terkait keadaan alam yang terjadi.

"Karena waktu saya diminta jadi narasumber sebagai budayawan. Dilakukan diskusi Minggu RKN banyak tulisan mengenai keadaan alam, kurang lebih 20 opini tersebar semua media nasional," kata Benny yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Ketua Dewa Pengarah BPIP.

Diketahui sebelumnya, pernyataan budayawan Romo Benny mengenai banjir Jakarta ramai diperbincangkan di media sosial karena ditulis berkomentar sebagai perwakilan dari BPIP. Akun YouTube yang mengunggah pernyataan Romo Benny itu meminta maaf.

"Lembaga advokasi Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) mengklarifikasi video berjudul: Kenapa Banjir Masih Ada di Jakarta dengan narasumber budayawan Antonius Benny Susetyo," kata Wakil Ketua RKN, Filipus Reza, dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (23/2/2021).

Reza mengatakan pihaknya keliru menulis jabatan Romo Benny saat menyampaikan pandangannya mengenai banjir itu. Dia menjelaskan kapasitas Romo Benny dalam wawancara itu adalah sebagai budayawan.

"Dalam video tersebut, RKN Media keliru menulis jabatan Romo Benny sebagai Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dan dalam hal ini, dalam kapasitasnya sebagai budayawan, Romo Benny memberikan pandangan terkait bagaimana menyelesaikan persoalan banjir di Indonesia, tak terkecuali di DKI Jakarta," kata dia.

Penjelasan Romo Benny terkait banjir itu diunggah oleh akun YouTube Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) Media berjudul 'Kenapa Banjir Masih Ada di Jakarta!!!' yang diunggah, 21 Februari 2021. Dalam wawancara itu Romo Benny disebut sebagai perwakilan dari BPIP. Romo Benny telah mengizinkan pernyataan itu untuk dikutip.(dtk)

[pojokkota.beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Romo Benny Terima Permintaan Maaf RKN Terkait Videonya Komentari Banjir DKI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini