Al Ain Melaju ke Final Liga Champions Asia, Putra Maroko Taklukkan Al Hilal!

Al Ain Melaju ke Final Liga Champions Asia, Putra Maroko Taklukkan Al Hilal!


POJOKKOTA- AL Ain melaju ke final Liga Champions Asia untuk kali pertama sejak 2016 usai menang agregat 5-4 atas juara empat kali Al Hilal meski kalah 2-1 di laga leg kedua di Riyadh, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Tertinggal 4-2 di laga leg pertama, yang mengakhiri rangkaian 34 laga tanpa kekalahan, Al Hilal dengan cepat memangkas ketertinggalan agregat lewat eksekusi penalti Ruben Neves di menit keempat.

Pemain Brasil Erik membuat Al Ain menyamakan kedudukan pada menit 12 sehingga Al Hilal harus mencetak tiga gol di babak kedua untuk menang.

Salem Al Dawsari mencetak gol di menit keenam babak kedua untuk memberi harapan bagi tim tuan rumah.

Pemain Brasil Michael dan mantan bintang Lazio Sergei Milinkovic-Savic nyaris mencetak gol untuk Al Hilal yang meningkatkan tekanan di babak kedua.

Penjaga gawang Al Hilal tampil gemilang dengan melakukan enam kali penyelamatan, termasuk dari upaya Michael dan Mohamed Kano di akhir laga.

Klub asal Uni Emirat Arab itu bertahan total di sembilan menit masa injury time babak kedua termasuk aksi Eisa menahan sundulan Michael di menit 98.

Penyerang Al Ain, Soufiane Rahimi yang berasal dari Maroko dan merupakan penyerang Tim Nas Maroko, menjadi mimpi buruk Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan di lini belakang Al Hilal.

Dalam pertandingan sebelumnya, sang pemain mencetak hattrick. Semua gol Soufiane Rahimi dalam laga Al Ain vs Al Hilal itu terjadi pada babak pertama.

Ia membuka keran golnya pada menit ke-6, saat melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Dua gol lain Soufiane Rahimi terjadi pada menit ke-26 dan 38 dari eksekusi penalti.

Di laga final Liga Champions Asia, Al Ain akan berhadapan dengan pemenang laga antara klub J-League Yokohama F-Marinos dan klub K-League Ulsan Hyundai.

Al Ain memburu gelar Liga Champions kedua mereka setelah menjadi juara pada 2003.

Saat ini Ulsan Hyundai unggul 1-0 atas Yokohama F-Marinos di laga leg pertama.

[pojokkota.beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Al Ain Melaju ke Final Liga Champions Asia, Putra Maroko Taklukkan Al Hilal!"

Banner iklan disini