Subhanallah,Di Wilayah Ini, Berpuasa Ramadhan Hanya 3,5 Jam Saja Dalam Sehari

Subhanallah,Di Wilayah Ini, Berpuasa Ramadhan Hanya  3,5 Jam Saja Dalam Sehari

Jika di pertengahan puncak musim panas tahun 2016 ini seluruh negara-negara Arab minimal harus berpuasa selama 14 jam lebih di siang hari bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah. Lain lagi dengan sebuah desa di wilayah Kesultanan Oman, dimana di tempat ini kita dapat berpuasa hanya berkisar 3 jam lebih.

Adalah desa Wakan yang terletak pada ketinggian 2.000 m di atas permukaan laut di Wadi Mustal di wilayah Nakhal provinsi Al-Batinah selatan, 150 kilometer dari ibukota Muskat, memiliki waktu terbit dan tenggelam matahari berbeda dengan kawasan di Timur Tengah lainnya.

Memiliki suhu panas yang tidak terlalu menyengat dan sangat dingin di musim dingin, matahari di wilayah Wakan baru akan terbit pada pukul 11 siang dan tenggelam pada pukul sekitar 02.30 siang waktu Oman.

Ini menjadikan siang hari di wilayah Wakan hanya berlangsung sekitar 3 jam setengah akibat berbedanya jadwal terbit dan tenggelam matahari di kawasan ini, meskipun memiliki zona waktu yang sama dengan wilayah lainnya di Oman.

Tertarik untuk mengunjungi kawasan ini selama bulan suci Ramadhan? yaa sebaiknya uang yang kita punya lebih baik disedekahkan kepada fakir miskin yang ada disekitar kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini